Sabtu, 05 Oktober 2024 WIB

Tingkatkan Standar dan Kualitas Kerja di Sektor Konstruksi, Dinas PUPR PKPP Riau Adakan Sertifikasi Kompetensi Kerja Jenjang 7 Ahli Muda

Administrator - Senin, 12 Agustus 2024 08:49 WIB
Tingkatkan Standar dan Kualitas Kerja di Sektor Konstruksi, Dinas PUPR PKPP Riau Adakan Sertifikasi Kompetensi Kerja Jenjang 7 Ahli Muda

Gerbangnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPR PKPP) Provinsi Riau, melalui Bidang Bina Jasa Konstruksi, akan mengadakan Sertifikasi Kompetensi Kerja Jenjang 7 Ahli Muda. Acara ini dijadwalkan berlangsung dari 20 hingga 23 Agustus 2024 di Pekanbaru dan akan mencakup empat jabatan kerja spesifik.

Baca Juga:

Diantaranya adalah Ahli Muda Teknik Lingkungan Bidang Jasa Konstruksi, Ahli Muda Teknik Bangunan Gedung, Ahli Muda Keselamatan Jalan dan Ahli Muda Teknik Jalan.

Pendaftaran untuk sertifikasi ini dibuka mulai 31 Juli hingga 14 Agustus 2024. Peserta yang dinyatakan lolos verifikasi akan mendapatkan informasi lebih lanjut melalui grup WhatsApp yang telah disiapkan.

"Sertifikasi ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan standar dan kualitas kerja di sektor konstruksi. Dengan adanya sertifikasi ini, kami berharap para profesional di bidang konstruksi dapat lebih terampil dan terjamin kompetensinya," sebut Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Arief Setiawan, Minggu (11/8/2024).

Arief Setiawan menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan sertifikasi, tetapi juga pelatihan yang komprehensif. Peserta akan mendapatkan pembekalan dan bimbingan teknis secara gratis selama tiga hari. Selain itu, sertifikat kompetensi kerja yang diberikan juga tanpa biaya.

"Kami ingin memastikan bahwa peserta siap menghadapi tantangan di lapangan dengan bekal ilmu dan sertifikasi yang memadai," ujarnya.

Arief mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan sejumlah fasilitas. Diantaranya Pembekalan/Bimtek selama 3 hari secara GRATIS dan Sertifikat Kompetensi Kerja secara GRATIS.

Arief Setiawan mengimbau kepada calon peserta untuk segera mendaftar mengingat kuota yang tersedia terbatas. Hanya menyediakan 120 slot untuk sertifikasi ini.

"Jadi kami sarankan untuk segera mendaftar dan melengkapi persyaratan yang ada. Ini adalah kesempatan emas untuk membuktikan dan meningkatkan kompetensi Anda di bidang konstruksi," ucapnya.

Editor: Sigalingging
(Mediacenter Riau/sa)

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru