Selasa, 02 Juli 2024 WIB

Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Rutan Kelas I Jakarta Pusat Sepakati Komitmen Bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Dalam Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS)

Administrator - Jumat, 07 Juni 2024 21:23 WIB
Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Rutan Kelas I Jakarta Pusat Sepakati Komitmen Bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Dalam Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS)
Gerbangnegerinews.com, Jakarta -Rutan Kelas I Jakarta Pusat bekerjasama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Pusat dan RS Bunda, Jumat 07 Juni 2024 menggelar Penatalaksanaan Promosi Kesehatan Dalam Penggerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Menuju Jakarta Berjaga (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan beserta Para Pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat di Aula Kunjungan. Pada acara ini juga turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Tonny Nainggolan), Walikota Jakarta Pusat diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat (M.Reza Pahlevi), Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat (Rismasari) serta Direktur RS Bunda.

Baca Juga:

Kegiatan dibuka dengan pembacaan laporan kesehatan dan sambutan dari Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, Rismasari. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya menjaga kesehatan, rutin berolahraga dan tetap bahagia.


"Kegiatan ini terlaksana selaras dengan kampanye kami 'Jakarta Berjaga' (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia), Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan Salemba karena kami diberikan kesempatan untuk mengkampanyekan GERMAS baik kepada warga binaan dan saat ini bagi Pegawai Rutan Kelas I Jakrta Pusat,"ujar Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Pusat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Tonny Nainggolan. Dalam sambutannya beliau menghimbau untuk melakukan pencegahan dari penyakit menular dan tidak menular baik Petugas maupun Warga Binaan.

"Seringkali orang awam mengira ancaman yang ada di Rutan/Lapas hanya sebatas ancaman fisik, akan tetapi tanpa disadari secara kasat mata ada ancaman lain yang harus diwaspadai yakni penularan dari penyakit menular sampai berbahaya," terang Tonny Nainggolan.


Pada kegiatan ini seluruh peserta mendapat pemeriksaan kesehatan gratis untuk deteksi dini penyakit dan mengetahui status kesehatan peserta. Seluruh peserta kegiatan juga diajak berdiskusi terkait upaya implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat oleh PPPKMI Pusat dan perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia pada kegiatan ini.

"Kampanye GERMAS di Rutan Kelas I Jakarta Pusat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh Pegawai untuk membudayakan hidup sehat serta meningkatkan aktivitas fisik sehingga tetap fit yang otomatis dapat meningkatkan produktifitas kinerja," ujar Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Kegiatan ditutup dengan penggalangan komitmen Penggerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Menuju Jakarta Global City oleh Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Kepala Divisi Pemasyarakatan, dan Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Editor: Sigalingging

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Sekdako Pekanbaru Ingin Guru Penggerak Tingkatkan Keahlian dan Harus Menyukseskan Kurikulum Merdeka Belajar

Sekdako Pekanbaru Ingin Guru Penggerak Tingkatkan Keahlian dan Harus Menyukseskan Kurikulum Merdeka Belajar

Komentar
Berita Terbaru