Sabtu, 06 Juli 2024 WIB

Sekretaris Diskominfotik Provinsi Riau: Mari Manfaatkan Ruang Media yang Diberikan Untuk Menambah Pengetahuan

Administrator - Kamis, 30 Mei 2024 20:53 WIB
Sekretaris Diskominfotik Provinsi Riau: Mari Manfaatkan Ruang Media yang Diberikan Untuk Menambah Pengetahuan
Gerbangnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Devi Rizaldi mengatakan, belajar bisa di mana saja. Bahkan tidak terbatas hanya di lingkungan akademis saja.

Hal itu Ia katakan pada mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi keterbukaan informasi publik untuk masyarakat Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (30/05/2024).

Baca Juga:

Devi mengatakan, dunia belajar merupakan sarana pembentukan diri. Dari sana, potensi masyarakat yang selama ini mungkin terpendam dan terhambat bisa dieksplor lebih jauh.

"Untuk itu belajar tidak cukup jika hanya di kampus. Pemerintah sudah menyediakan media lainnya, salah satunya acara ini," ujarnya.

Ia mengharapkan, ruang media yang diberikan oleh pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga kedepannya ruang media lainnya dapat berjalan lebih baik lagi.

Devi berujar, pengetahuan itu sifatnya abadi dan akan diingat sepanjang kehidupan. Hal itu tentu berbeda dengan benda fisik.

"Hal fisik, seperti jembatan, jarang sekali diingat atau dihargai. Nanti saat sudah tua dan hancur, itu sajalah yang baru diingat. Kalau pengetahuan, sepanjang hidup kita akan diingat," tegasnya.

Devi Rizaldi menyebut mahasiwa yang berkesempatan untuk hadir sangatlah beruntung karena bisa mendapatkan tambahan pengetahuan. Pasalnya, kuota untuk kegiatan sosialisasi ini terbatas untuk 100 orang. Ia berharap, mahasiswa yang datang hari ini bisa mendapatkan pengetahuan baru untuk dibawa pulang nanti.

Editor: Sigalingging

(Mediacenter Riau/mrs)

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru