Kamis, 04 Juli 2024 WIB

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Akan Membuka PPDB Tingkat SMP

Administrator - Senin, 27 Mei 2024 13:56 WIB
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Akan Membuka PPDB Tingkat SMP

Gerbangnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membuka Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB} 2024 untuk tingkat SMP pada 1 Juli. PPDB tahun ini terdiri dari empat jalur penerimaan, yaitu jalur zonasi, affirmasi, prestasi dan pindah orangtua.

Baca Juga:

Bagi peserta didik yang nantinya di terimaakan memulai tahun ajaran baru pada 15 Juli 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan pada PPDB ini kuota terbesar nantinya akan diberikan melalui jalur zonasi, persentasenya di atas 50 persen.

Kadisdik mengatakan, melalui jalur zonasi adalah jalur bagi calon peserta didik yang tempat tinggalnya dekat dengan sekolah. bila Jalur afirmasi itu bagi calon peserta didik yang kurang mampu dari segi ekonomi, dengan jalur prestasi, itu bagi calon peserta didik yang punya prestasi akademis dan non akademis.

"Satu jalur lagi adalah jalur pindah orangtua. jalur Ini khusus bagi calon peserta didik yang harus pindah sekolah dikarenakan orangtuanya pindah tugas," jelas Kadisdik.

"Tahapan PPDB tingkat SMP negeri nantinya berlangsung secara online. Bagi masyarakat yang tidak paham dengan pendaftaran secara online bisa datang ke sekolah.Peserta bisa meminta bantuan operator untuk proses pendaftaran secara online di sekolah," ucap Kadisdik.

Editor: Sigalingging

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru