Sabtu, 06 Juli 2024 WIB

Prakiraan Cuaca dari BMKG Untuk Wilayah Riau Hari ini

Administrator - Sabtu, 25 Mei 2024 16:32 WIB
Prakiraan Cuaca dari BMKG Untuk Wilayah Riau Hari ini
Gerbangnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Sabtu (25/5/2024). Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

Disampaikan Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Indah DN, selain cuaca cerah berawan hujan ringan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. "Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Indah.

Baca Juga:

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca udara kabur berawan. Hujan ringan akan mengguyur sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan sebagian Pelalawan," katanya.

Kemudian, pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti.

"Potensi yang sama juga diprediksi terjadi di Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi dan sebagian Kota Pekanbaru," ucapnya.

Selanjutnya, Beliau mengatakan, malam hari diprakirakan cuaca Riau akan kabut berawan. Hujan akan mengguyur sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan sebagian Kota Dumai.

Sementara di dini hari, hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai dan Kepulauan Meranti.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi dan sebagian Kota Pekanbaru pada siang/sore dan malam hari," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 60–99%. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut–Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01–0.50 m (Rendah).

Editor: Sigalingging
(Mediacenter Riau/jep)

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Perda Pengelolaan Hutan Belum Disahkan, PT SPR Trada Sudah Ajukan Izin Penguasaan Lahan di Tiga Kabupaten Wilayah Riau

Perda Pengelolaan Hutan Belum Disahkan, PT SPR Trada Sudah Ajukan Izin Penguasaan Lahan di Tiga Kabupaten Wilayah Riau

Komentar
Berita Terbaru