Sabtu, 06 Juli 2024 WIB

Gerak Cepat Plt Kadisdik Roni Rakhmat Untuk Pendidikan di Provinsi Riau Lebih Baik

Administrator - Senin, 20 Mei 2024 22:26 WIB
Gerak Cepat Plt Kadisdik Roni Rakhmat Untuk Pendidikan di Provinsi Riau Lebih Baik
Gerbangnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Pasca ditunjukkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, Roni Rakhmat langsung gerak cepat dan kumpulkan jajaran dinas serta kepala sekolah, senin, 20 Mei 2024 guna membahas beberapa hal yang menjadi perhatian.

Satu di antaranya terkait persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK negeri se-Riau dan pelaksanaan kegiatan tahun 2024 yang tertunda untuk segera digesa.

Baca Juga:

"Iya, menindaklanjuti arahan pimpinan, tadi saya baru melaksanakan rapat perdana bersama jajaran Disdik Riau dan kepala sekolah," kata Roni Rakhmat.

Roni mengatakan, terkait pelaksanaan PPDB SMA/SMK negeri di Riau, Ia menegaskan agar satuan pendidikan menjalankannya secara terbuka dan transparan.

"Tadi saya sudah ingatkan, agar PPDB tidak ada pungutan. Kalau ada pungutan silahkan lapor ke dinas dan akan kita proses jika terbukti. Sedangkan terkait skema penerimaan peserta didik baru nanti akan kita bahas pekan depan, dan diumumkan lebih lanjut," terangnya.

Selain itu, lanjut Roni, ia juga meminta jajaran untuk segera menggesa kegiatan yang tertunda, sebab waktu terus berjalan dan jangan sampai kegiatan tidak jalan. Baik itu kegiatan yang bersumber dari APBD maupun DAK.

"Termasuk juga tadi kita ingatkan agar kepala sekolah untuk sementara waktu tidak mengadakan studi tour di luar Provinsi Riau. Alasannya jelas, selain saat ini kondisi alam yang tak menentu, dan juga menjadi beban bagi orang tua siswa," tegasnya.

Editor: Sigalingging

(Mediacenter Riau/amn)

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru